Banjir Lumpuhkan Sergai 14 Hari, Bupati Terjun Salurkan Bantuan

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya terus melakukan pemantauan, dengan berkeliling ke sejumlah desa yang ada di kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin, Minggu (14/11/2021). Sebab, banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Sergai telah membuat terpakaa mengungsi selama 14 hari belakangan.

Dengan bersepeda motor, Bupati menyalurkan sembako ke posko yang terletak di Kampung Pulo Dusun II Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

“Kami sangat tidak menyangka kalau Pak Bupati akan turun langsung. Terima kasih bantuan sembakonya, pak,” kata salah seorang pengungsi.

Rombongan melanjutkan perjalanan ke Posko Banjaran yang terletak di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati tampak menghibur dan menyemangati warga yang tertimpah musibah. Ia pun mengimbau warga agar tetap waspada dan bersabar atas musibah banjir yang melanda Sergai kali ini.

Salurkan Bantuan
Ketua TP PKK Sergai Ny. Rosmaida Saragih yang juga adalah istri Bupati turut serta menyalurkan bantuan.

“Kami ingin memastikan,bahwasanya  tidak ada masyarakat kami yang kelaparan di posko-posko yang didirikan, dan untuk itu kami tinjau langsung. Terkait kondisi kesehatan masyarakat, sekaligus memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan di posko selama musibah banjir yang hingga kini belum usai,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah untuk hadir di tengah masyarakatnya. “Mari kita bersama bersinergi untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan seperti para korban banjir ini,” tandas Roosmaida.

Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara dalam kesempatan itu mendoakan, semoga semua masyarakat yang tertimpa musibah banjir dapat selalu tabah, sabar dan diberikan kesehatan.

“Semoga banjir ini segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa lagi,” harap Ny Aini Zetara yang juga Istri dari Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan..

Hal senada disampaikan oleh Ketua DWP Ny Uke Retno istri dari Sekretaris Daerah Kabuoaten (Sekdakab) Segai M. Faisyal Hasyrimi, jika masyarakat terdampak banjir belum mendapatkan bantuan, agar segera melapor pada Kades. “Begitupun dengan masyarakat dipengungsian jika ada yang sakit agar segera melapor untuk mendapat tindakan dari tim medis,” kata Ny Uke.

Dalam perjalanan peninjauan banjir dan penyaluran paket sembako, lebih kurang delapan posko telah dikunjungi Bupati.

Dari total 7.304 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 25 ribu jiwa yang terdampak. Puluhan tenda dan dapur umum juga sudah didirikan BPBD Sergai

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

Previous articleKADIN Perkuat Kerjasama dengan Penegak Hukum Cegah Korupsi di Dunia Usaha
Next articleBaru Menjabat, Kapolres Silaturahmi dengan Bupati Sergai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here