Bupati Sergai Lantik dan Kukuhkan Jabatan Pratama dan Administrator, Ini Daftarnya!

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan melantik 11 orang sekaligus mengukuhkan 4 orang pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, serta 2 orang Pejabat Administrasi di lingkungan Pemkab Sergai, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (12/11/2021).

Selain mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, Bupati Darma Wijaya menegaskan agar seluruhnya dapat segera bekerka dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tupoksi di lingkungan instansi masing-masing.

“Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas,” pesannya.

Bupati menjelaskan, JPT Pratama yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari evaluasi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Uji Kompetensi Kabupaten Sergai, dan telah mendapat klarifikasi langsung dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Asisten Komisioner Pengawasan Bidang Pengi sian JPT Wilayah 2, serta memperoleh rekomendasi dari KASN nomor B-3983/KASN/11/2021.

Perihal Rekomendasi Hasil Klarifikasi Atas Hasil Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja PPT Pertama dan Nomor B3982/KASN/11/2021 Perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dalam Rangka Mutasi/Rotasi di Lingkungan Pemkab Sergai.

“Sebagai pejabat yang baru dilantik, saya minta kepada saudara untuk segera mengimplementasikan seluruh rencana pembangunan daerah, yang tertuang dalam RJPMD Kabupaten Sergai 2021-2026. Saudara saya minta untuk merumuskan arah kebijakan yang tertuang dalam RPJMD ke dalam rencana strategis masing-masing OPD yang saudara pimpin,” pintanya.

Bupati juga meminta pejabat yang dilantik harus memahami seluruh target yang telah ditetapkan dalam RPJMD, bukan hanya menjadi tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati Sergai untuk mewujudkannya, tapi menjadi tanggung jawab bersama sebagai tim yang solid.

“Kami selaku Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, tidak dapat berjalan sendiri dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Sergai. Sebagai tim yang solid, dibutuhkan sinergitas seluruh pihak, dimulai dari Staf Ahli, Asisten, Inspektur serta Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya sehingga roda pemerintah dapat berjalan di jalur yang benar serta seluruh target yang ditetapkan dapat kita capai,” jelasnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati menitipkan pesan khusus yakni, Staf Ahli. Bupati meminta agar aktif memberikan masukan, saran yang inovatif secara berkesinambungan terhadap seluruh proses pembangunan.

Sedangkan para Asisten, Bupati berharap agar dapat melakukan tugas-tugas dan fungsi koordinasi dalam membantu Sekretaris Daerah, dalam mewujudkan birokrasi yang profesional. Bupati juga meminta para Asisten aktif dalam melaksanakan pendampingan serta evaluasi terhadap perangkat daerah yang menjadi bidang koordinasinya, serta melaporkan secara berkala segala perkembangan yang terjadi kepada Sekretaris Daerah.

“Saat ini ada beberapa agenda penting yang harus menjadi perhatian bagi para asisten yaitu, penyusunan R-APBD 2022, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang saat ini tahapannya sudah dimulai, dan yang tak kalah penting bencana banjir di beberapa wilayah yang harus mendapat penanggulangan segera,” imbuhnya.

Selanjutnya kepada para Kepala OPD, dirinya mengaharapkan agar segera merumuskan dokumen perencanaan masa menengah maupun perencanaan tahunan, serta menetapkan target kinerja secara berjenjang mulai dari level JPT, Administrator, Pengawas, dan Pelaksana. Pencapaian target kinerja yang ditetapkan, sebutnya, akan menjadi alat ukur keberhasilan atau kegagalan dalam memimpin daerah.

“Kepada Pejabat Administrator yang dilantik hari ini, saya minta untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, tunjukkan dedikasi yang tulus serta kinerja yang optimal,” pungkas Bupati.

Adapun JPT Pratama yang dikukuhkan adalah Nina Deliana Hutabarat, sebagai Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Sergai Suprin sebagai Sekretaris Dewan ( Sekwan) DPRD, Johan Sinaga, sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Akmal Koto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Untuk JPT Pratama yang dilantik adalah, Kaharuddin sebagai Asisten Administrasi Umum, Bulan Simanungkalit sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rusmiani Purba, sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Selanjutnya, Ikhsan yang sebelumnya Kadis PMD dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Prihatinah sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Nasrul Aziz Siregar sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Henri Suharto, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kemudian, Dimas Kurnianto sebagai Inspektur Kabupaten Sergai, M. Zuhri Lubis, sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Fajar Simbolon sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro, dan Dingin Saragih, sebagai Kepala Badan Kepegawaian (BKD).

Sementara Jabatan Administrator adalah, Achyar sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah dan Manutur Parulian Naibaho, sebagai Sekretaris KORPRI Badan Kepegawaian Daerah.

 

Penulis: Andy Ebiet

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePolisi OTT 4 Pegawai BPN Lebak, Kakanwil: Kami Prihatin!
Next articleHNW: Agar Menghargai Para Pejuang, Pemuda Harus Paham Sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here