Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren Mawaridus

Deliserdang, PONTAS.ID – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (KapoldaSu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tinjau pelaksanaan vaksinasi serentak Pesantren dan rumah ibadah di Pondok Pesantren Mawaridus salam Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang, Selasa (7/9/2021).

“Kegiatan ini dinamakan program vaksinasi Merdeka, diarahkan khusus untuk Pondok Pesantren, rumah ibadah dan Univeritas. Khusus untuk wilayah Sumatera Utara. Dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota secara serentak,” jelas Kapolda Sumut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sambungnya, ada 30 ribu target sasaran yang akan dilaksanakan hari ini.dan mudah-mudah an hal itu tercapai.

“Pelaksanaan vaksina si ini hasil kerjasama antara Polda Sumut dan Kodam 1/Bukit Barisan serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk mempercepat pence gahan dan penularan virus Covid-19,” katanya.

Kapoldasu berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Sumatera Utara. “Sampai hari ini kita sudah mencapai kurang lebih 30 persen dari sasaran target 11 juta,” tutur Kapolda Sumut.

Selain itu, Kapolda Sumut juga menyerahkan bantuan sembako dan 200 zak semen yang diteri ma oleh pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam, KH Syahid Marqum.

Kegiatan vaksinasi yang diikuti 1300 orang ini, terdiri dari guru, alumni dan santri.

Sebelumnya, Kapoldasu bersama Kasdam 1/BB, Staf Ahli Gubsu dan Bupati Deliserdang mengikuti zoom meeting secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo yang saat itu sedang berada di Ponorogo.

Turut hadir, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Gubsu, Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, Aset dan SDA, Agus Tripriyo no,PJU Polda Sumut.

Selanjutnya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan,Kapolres Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara dan pejabat Pemkab Deliserdang.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleTak Berijin, Polda Kalsel Sita Pabrik Kelapa Sawit PT Ladangrumpun Sumberabadi
Next articleSoal KUA-PPAS 2021, DPRD Trenggalek Minta TAPD Mengklarifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here