KPK Mulai Penyidikan Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangerang Selatan

Jakarta, PONTAS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai penyidikan baru dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

 

Ali memaparkan, bahwa KPK akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini dan kami berharap publik untuk juga turut mengawasinya.

 

“KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan penyampaian informasi ataupun pengumuman secara lengkap, akan dilakukan pada saat upaya paksa penangkapan dan atau penahanan dilakukan,” kata Plt Juru Bicara penindakan KPK, Ali Fikri kepada PONTAS.id melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Kamis (2/9/2021).

 

Terkait kegiatan penyidikan ini, Selasa (31/8/2021) Tim Penyidik telah selesai melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa tempat yakni wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Serang Banten dan Bogor, yaitu rumah kediaman dan kantor dari para pihak yang terkait dengan perkara ini.

 

“Selama proses penggeledahan tersebut, telah ditemukan dan diamankan berbagai barang yang nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti diantaranya dokumen, barang elektronik dan 2 unit mobil. Selanjutnya, akan dilakukan analisa dan segera dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara dimaksud,” tutupnya.

Penulis : Fajar Adi Saputra

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

Previous articlePKPI Ganti Nama, Ini Daftar Tokoh di Kepengurusan Baru PKP
Next articleKapolres Bagikan Sembako bagi UMKM dan Pekerja Seni di Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here