Bos Proyek ‘Formula E’ Mundur, Anies Tunjuk Widi Amanasto

Jakarta, PONTAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk Widi Amanasto sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Kamis (28/8/2021). Penunjukan ini hanya beberapa saat setelah Dwi Wahyu Daryoto mundur dari perusahaan yang dipercaya menggelar Formula E ini.

Mundurnya Dwi berbuntut para pemegang saham Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu juga merombak jajaran Direksi dan Komisaris Jakpro.

Pemegang saham mengangkat Gunung Kartiko sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro menggantikan Moh. Hanief Arie Setianto yang menjabat sejak akhir 2018 yang lalu.

Selain itu, terdapat pula perubahan struktur di jajaran Komisaris Jakpro. Pemegang saham menetapkan M. Hudori sebagai komisaris Jakpro yang baru menggantikan Hadi Prabowo.

Pemegang saham dan jajaran manajemen PT Jakpro pun mengapresiasi berbagai pihak atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan kepada Direksi dan Komisaris Jakpro selama masa jabatannya berlangsung.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah dalam membangun Jakarta kepada Jajaran Direksi dan Komisaris yang baru bergabung,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo, melalui keterangan resminya yang dilansir PONTAS.id, Jumat (27/8/2021)

Nadia berharap, komposisi manajemen baru ini, Jakpro dapat tinggal landas setelah berbagai transformasi sudah dilakukan selama tiga tahun terakhir, “Baik itu transformasi dari sisi pengelolaan yang menjadikan Jakpro menjadi perusahaan yang terdepan dan terbaik dalam membangun Jakarta,” harapnya.

Adapun susunan jajaran manajemen perusahaan yang baru, menjadi:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Hamdan Zoelva;
Komisaris: M. Hudori;
Komisaris: Yusmada Faizal;
Komisaris: Nurmansjah Lubis

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Widi Amanasto;
Direktur Keuangan: Yuliantina Wangsawiguna;
Direktur Pengembangan Bisnis: Gunung Kartiko;
Direktur SDM dan Umum: M. Taufiqurrachman; dan
Direktur Pengelolaan Aset: M. Aprindy

Penulis: Heru Mindarto
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleTanpa Roadmap Ekonomi Hijau, Indonesia akan Dieksploitasi Investor Asing
Next articleMenista Agama, Penceramah ‘YW’ Sandang Status Tersangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here