Gelar Vaksinasi Dosis 2 di Indramayu, Kajari: Berikutnya di Sekolah

Indramayu, PONTAS.ID – Vaksinasi dosis 2 di Gerai Vaksin Adhiyaksa Kejaksaan Negeri Indramayu, diikuti ratusan masyarakat dengan antusias. Pelaksanaan vaksinasi tersebut bertempat di Aula Kejari, Rabu (5/8/2021).

Total 290 peserta yang hadir untuk mengikuti vaksin, namun 3 diantaranya batal dikarenakan masalah kesehatan. Dari 40 vial yang disiapkan, terpakai 29 vial yang digunakan untuk vaksinasi kali ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Denny Achmad mengatakan bahwa akan melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah, Universitas & Pondok Pesantren, agar semua masyarakat bisa segera divaksin.

“Kami sudah 3 kali melakukan vaksinasi, tahap pertama khusus untuk semua staf kejaksaan, kedua & ketiga dibuka bagi masyarakat umum. Selain Kejaksaan, hari ini TNI & Polri juga melaksanakan kegiatan yang sama,” katanya.

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan sangat mengapresiasi Kejari Indramayu karena telah menginisiasi proses vaksinasi.

“Memang pemerintah sekarang sedang kejar-kejaran untuk melakukan vaksin bagi masyarakat sebanyak-banyaknya, dan melibatkan semua lini, termasuk Kejaksaan,” ucapnya.

Lucky juga mengaku bahwa ia sudah melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Adhyaksa, untuk membuktikan bahwa publik maupun pejabat menggunakan vaksin yang sama.

“Jangan takut sama vaksin, jangan fanatisme dengan vaksin tertentu, semua vaksin sama saja,” tegasnya.

Ia juga menegaskan untuk memberantas berita hoax terkait efek vaksin yang sudah menyebar dikalangan masyarakat.

“Kalo yang terjadi sesuatu setelah vaksin itu di karenakan ada penyakit bawaan bukan karena habis divaksin,” imbuhnya.

Sebagai informasi, vaksinasi yang di lakukan di Gerai Aula Adhiyaksa Kejaksaan Negeri Indramayu ini, dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Sindang.

 

Penulis: Cartono

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here