Berkekuatan Hukum Tetap, Kejari Indramayu Musnahkan 4.9 Juta Petasan

INDRAMAYU, PONTAS.ID – Kejaksaan Negeri Indramayu musnahkan barang bukti petasan sebanyak 4.9 juta butir lebih yang telah berkekuatan hukum tetap, Selasa (29/6/21).

Dipimpin langsung oleh Tedy Hendra S selaku Kasi BB Kejaksaan Negeri Indramayu dan didampingi Mohammad Ichsan  selaku Kasi Pidum Kejari Indramayu serta staf lainnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut, dilaksanakan di lokasi Instalasi Pengolahan Lumpur di Desa Panyindangan Kulon Blok Pecuk.

Dalam kesempatan itu Tedy Hendra S menyampaikan, pemusnahan barang bukti petasan ini berdasarkan tindak lanjut kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), maka hari ini pihaknya telah memusnahkan barang bukti berupa petasan.

“Itu sudah memiliki kekuatan hukum tetap, dan para tersangka sudah menjalani hukuman,” ucap Tedy.

Senada, Mohammad Ichsan   menyampaikan, di sela-sela kegiatan pemusnahan barang bukti, bahwa pemusnahan tersebut atas saran dari Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu saat melakukan inspeksi ke Rupbasan.

“Saat dilakukan inspeksi, disitu ditemukan ada barang bukti berupa petasan yang bisa membahayakan barang bukti lainnya, makanya kita dahulukan pemusnahan barang bukti petasan tersebut,” ungkap Ichsan.

Ichsan menambahkan, setelah petasan dimusnahkan maka disusul pemusnahan barang bukti lainnya.

“Karena ini urgent, maka barang bukti ini kita dahulukan,” jelas Ichsan.

Penulis: Cartono
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here