Anggarkan Rp. 740 Juta Pemkab Pasuruan, Benahi Tebing Sungai

Pasuruan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Pasuruan benahi tebing sungai sebagai antisipasi banjir dan ambrol tebing pada musim hujan. Anggaran pembenahan mencapai ratusan juta disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan dari anggaran dana DAU tahun 2021, dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Misbah Zunib, melalui Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Imam Nurwahyudi saat di konfirmasi mengatakan, ada beberapa tebing  rencananya akan  dibenahi agar kondisinya baik. Hal ini Ia lakukan karena beberapa diantaranya sedang rusak parah .

“Apalagi tebing sungai itu dekat pemukiman warga, sangat membahayakan jika dibiarkan. Parahnya lagi, jika musim hujan warga sangat takut dan ketar-ketir,” ungkapnya, Selasa (4/8/2021).

Rencananya, pembenahan tersebut dilakukan dengan pemasangan bronjong. Diantaranya Ada lima titik yang akan dibenahi, yaitu di Kejayan, Desa Benerwojo,  Winongan Lor, Winongan Kidul, Sruwi dan Jeladri, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan .

“Maka dari anggaran pembenahan tersebut di setiap titiknya senilai Rp. 161,  total anggaran tersebut semuanya senilai Rp. 740 juta,” terangnya.

Menurut informasi, proses pembangunan bronjong tepian sungai itu sudah dipersiapkan, dalam bulan ini akan dikerjakan.

 

Penulis: Abdullah

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleGelar Vaksinasi Dosis 2 di Indramayu, Kajari: Berikutnya di Sekolah
Next articleJhonny G. Plate Blunder, Ini Pesan Firdaus kepada Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here