Jabatan 329 Kades se Kabupaten Pasuruan Resmi Diperpanjang

Pj. Bupati Pasuruan mengukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 329 Kepala Desa Se - di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur Senin (24/6/2024) //Foto: PONTAS.id

Pasuruan, PONTAS.ID – Momen yang ditunggu-tunggu oleh ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Pasuruan yaitu pengukuhan perpanjangan masa jabatan oleh Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto, di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya Asisten 1, bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Diano Vela Fery, menyampaikan pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa, sebanyak 329 dari 341 Kepala Desa Se-Kabupaten Pasuruan.

“Jadi yang tidak mendapatkan perpanjangan masa jabatan adalah sekitar 12 Kepala Desa, dikarenakan oleh sesuatu hal, ” jelasnya .

Selanjutnya Pj. Bupati Pasuruan,  Andriyanto, dalam sambutannya juga  menyampaikan bahwa perpanjangan  masa jabatan Kepala Desa ini adalah hak bukan. bonus .

“Jadi manfaatkan tambahan masa jabatan itu untuk membangun Desa menjadi lebih baik lagi,” kata Andriyanto .

Dia berharap dengan adanya tambahan masa jabatan ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menorehkan prestasi ataupun legacy dan penghargaan, “Otomatis akan mendapatkan manifestasi karena manifestasi adalah bentuk dari sebuah pengakuan,” imbuhnya.

“Raihlah prestasi dan penghargaan karena penghargaan adalah wujud atas manifestasi sebuah komitmen, penghargaan adalah effort semangat untuk mewujudkan prestasi-prestasi lagi, dan penghargaan itu juga wujud dari komunikasi yang baik,” jelasnya.

Andriyanto kembali mengingatka, agar para Kepala Desa jangan sampai bermain-main dengan anggaran.

“Jangan sampai harga diri anda digadai dengan uang ratusan juta rupiah, demi kesenangan sesaat, karena anda bisa terjerat kasus tindak pidana korupsi dan ini sangat sayang sekali kalau terjadi,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Kejaksaan Negri, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Ketua DPRD dan Ketua Komisi 1 DPRD kabupaten Pasuruan.

Penulis: Sumarsono/Abdullah
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Ajak Pengurus PPPAU, FKPPAL & HIPAKAD Perkuat Soliditas Kebangsaan
Next articleDeklarasikan Paket Pimpinan DPD RI, Formappi: LaNyalla Manfaatkan Jabatannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here