Perangi Corona, Walkot Jakut Kebut Vaksinasi Massal

Jakarta, PONTAS.ID – Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan monitoring vaksinasi dinamis di Sekretariat RW 12, Kelurahan Pademangan Barat, Kamis (22/7/21). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi untuk warga Pademangan Barat.

“Ini adalah dalam upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi, terutama di titik-titik yang memang angka vaksinasinya masih rendah,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan kegiatan vaksinasi dinamis ini dilakukan untuk mendekatkan masyarakat ke sentra-sentra vaksinasi.

“Setelah dievaluasi oleh camat dan lurah, warganya memang enggan untuk ke sentra-sentra vaksinasi, karena lokasinya yang cukup jauh dari lokasi ini. Untuk mendekatkan lokasi vaksinasi dan warga, kita adakan vaksinasi dinamis, dengan mobil keliling Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara,” ungkapnya.

Menurutnya, dari pelaksanaan jemput bola ini responnya sangat luar biasa.

“Alhamdulillah responnya luar biasa. Ini karena camat dan lurah bersama dengan timnya dari PKK, Dasawisma, FKDM, RPTRA, dan Satpol PP melakukan woro-woro ke pintu-pintu rumah warga. Semuanya dapat dibawa kesini karena dekat dengan lokasi tempat tinggal mereka. Sebanyak 500 orang yang ditargetkan dalam vaksinasi dinamis ini. Kalau pak lurah ingin ditambahkan sampai dengan 700 orang, kita siap saja, asalkan seluruh warganya diarahkan ke lokasi ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan vaksinasi dinamis ini adalah Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Itan Sofian Hadi, Camat Pademangan Mumu Mujtahid dan Lurah Pademangan Barat, Sugiharjo Timbo

 

Penulis: Suwarto

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here