Baznas Jakut Sampaikan Bantuan bagi Keluarga Terdampak Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berikan santunan untuk anak terdampak Covid-19 di Ruang Fatahillah Lantai 2, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (1/12/2021).

Sebanyak 200 anak yatim diberikan santunan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Ini adalah sebagai tindak lanjut arahan Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk membantu sesama khususnya keluarga terdampak Covid-19,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali mengajak semua pihak di Jakarta Utara untuk mau ikut memperhatikan anak-anak yatim tersebut. “Kami mengajak semuanya, baik itu swasta atau perusahaan maupun lembaga serta perorangan yang mampu, untuk bersama-sama memperhatikan kondisi anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya, baik dari segi kesehatan, kebutuhan sehari-hari sampai dengan sekolahnya. Jika mampu bisa juga menjadi orang tua asuhnya,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Utara, Wisnu Candraningrat mengatakan ada sebanyak 200 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Menurut informasi, anak-anak yang mendapatkan santunan merupakan hasil pengajuan dari 31 kelurahan se-Jakarta Utara kepada Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Masing-masing anak mendapatkan Rp 500 ribu. Ini bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya untuk membantu meringankan beban hidupnya, terutama anak-anak yang orang tuanya menjadi korban Covid-19,” katanya.

Penulis : Suwarto
Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleProtes Junimart Girsang, Ormas PP Gelar Aksi Damai di DPRD Kendal
Next articleInvestasi Meningkat, Firli Ingatkan soal Korupsi Perizinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here