Pemudik asal Jakut Terpapar Corona? Wali Kota: Kirim ke Wisma Atlet!

Jakarta, PONTAS.ID – Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim akan mengirimkan setiap warga ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet jika terpapar Covid-19 sekembalinya ke Ibu Kota usai libur Lebaran 2021.

“Warga yang yang positif Covid-19 yang mengalami gejala ringan akan dirujuk menuju RSD Wisma Atlet. Namun jika bergejala berat karena penyakit penyerta maka dikirim ke Rumah Sakit rujukan,” tegas Wali di Posko Covid-19 RW.10 Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/5/2021).

“Kalau ada lima warga yang positif dalam satu lingkungan RT maka akan kami terapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro,” jelasnya.

Hingga hari ini, warga Jakarta Utara yang kembali usai mudik Idul Fitri 1442 H kata Wali Kota masih nihil. “Sampai saat ini belum ditemukan ada warga balik mudik yang hasil tes positif Covid-19,” ungkap Wali Kota.

Yudi Dimyati, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dalam kesempatan itu juga memastikan belum menerima laporan hasil positif warga yang kembali usai mudik.

Namun seluruh warga yang kembali ke Jakarta Utara usai mudik dipastikannya telah di ikutsertakan tes Covid-19 baik tes cepat antigen maupun Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Warga yang telah kami data ada dalam aplikasi Data Warga (DW) Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Provinsi DKI Jakarta. Semuanya yang belum ada surat bebas Covid-19 kami fasilitasi,” terang Yudi.

Penulis: Anna Sulastri /Suwarto
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleSerahkan Bantuan Jokowi, Bupati Malang Puji SYL Setinggi Langit
Next articleMinimalisir Risiko, 480 Karyawan Aqua Farm Jalani Rapid Test Antigen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here