MPR Apresiasi Capaian Pemerintah Kendalikan Covid-19

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Dari semua indikator terkait pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan yang signifikan. Hal ini didukung oleh banyaknya faktor yang membuat kasus Covid-19 di Indonesia saat ini relatif terkendali, salah satunya vaksinasi.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi dan menghargai capaian seluruh pihak, mulai dari pemerintah, Satgas Covid-19, aparat hingga masyarakat dalam berkerja sama mengendalikan pandemi Covid-19 di tanah air. MPR pun mendorong semua pihak terus berupaya untuk mempertahankan situasi dan kondisi penanganan kasus Covid-19 tetap terkendali.

“Meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar tetap meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 dengan mengoptimalkan seluruh pos pelayanan vaksinasi dan unit pelaksana teknis dibawah Kemenkes agar target sasaran vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah dapat tercapai. Mengingat, vaksinasi ini terbukti menjadi salah satu game changer dalam penanganan pandemi,” katanya, Kamis (21/102/2021).

Ia pun meminta komitmen semua pihak untuk dapat mempertahankan capaian positif dalam hal menekan penularan Covid-19, dengan terus memperbaiki kepatuhan dan kedisiplinan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Mengingat, sikap disiplin terhadap pelaksanaan prokes merupakan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengendalian kasus di tanah air.

“Meminta semua pihak bergotong royong untuk menjaga tren positif pengendalian pandemi. Dengan saling mengingatkan agar tidak lalai serta berharap, apa yang telah kita capai ini sesegera mungkin dapat mengembalikan kondisi Indonesia seperti sediakala,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Minta Pemprov DKI dan Jabar Perhatikan Kenaikan Jumlah Kasus Baru Covid-19
Next articleMPR Minta Pemerintah Dorong Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor Dukung Capaian Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here