Perangi Narkoba, Pemkab Sergai dan Polres Bentuk Kampung Tangguh

Jakarta, PONTAS.ID – Kampung Tangguh Anti Narkoba yang dicanangkan Polres Sergai merupakan bentuk konkrit oleh Polri dalam memberantas narkoba yang kian menjadi momok. Sementara itu, tingkat penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) juga semakin mengkhawatirkan.

Hal ini ditegaskan Bupati Sergai, Darma Wijaya saat hadir di acara Kampung Tangguh Anti Narkoba bertempat di SDN 105360, Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Selasa (29/6/2021). Penegasan Bupati disampaikan melalui Kadis Kominfo Sergai, Akmal di ruang kerjanya, Rabu (30/6/2021).

“Ini sangat membahayakan. Tidak bisa pemerintah saja yang bertindak, namun dibutuhkan sinergitas seluruh elemen. Kampung Anti Narkoba ini jadi langkah kita bersama untuk memerangi narkoba,” ucap Akmal menirukan pernyataan Bupati.

Saat itu Bupati meminta masyarakat untuk terus aktif melaporkan segala tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Bupati menyebut, bahwasannya laporan warga yang lengkap akan memudahkan kepolisian untuk melakaukan penindakan dalam waktu yang cepat.

“Dan ini terjadi beberapa kali begitu dapat laporan dari warga terus kita terus kan ke Kepolisian, tentunya dengan tetap merahasiakan nama pelapor. Dan sudah ditindak dengan cepat,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengungkapkan, pihaknya pekan lalu telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba di Desa Jambur Pulau di dua lokasi yakni Dusun I dan II.

“Inilah yang menjadikan kami memilih Desa Jambur Pulau sebagai Kampung Anti Narkoba. Kami mau tidak ada lagi peredaran di desa ini,” paparnya.

Untuk mendukung gerakan bersih narkoba, Polres Sergai akan menempat kan sejumlah anggota, untuk menjalani piket menanggapi laporan warga.

“Nanti akan ada anggota kepolisian yang berkantor di Kantor Desa. Jadi kalau mau melapor, silahkan saja,” tutup Kapolres.

Di akhir keterangannya,Akmal menam bahkan kalau pencanangan ini serentak dilakukan di berbagai wilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), secara virtual sebagai tindaklanjut atas instruksi Kapolri.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here