Dukung Pemkab Kendal, KIK Salurkan Bantuan Sembako

Kendal, PONTAS. ID – Tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal membuat berbagai perusahan di Kendal ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok. Salah satu Bantuan berasal dari PT. Kawasan Indusri Kendal (KIK).

Bantuan logistik ini disalurkan melalui Sekretaris Daerah Kendal, Moh Toha yang nantinya akan dibagikan kepada warga Kendal yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian bersama dari PT KIK, kepada masyarakat yang saat ini tengah melakukan isolasi terpusat maupun isolasi mandiri. Ini murni bentuk solidaritas kami PT. KIK yang terkumpul dari semua karyawan. Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Head of Division Township PT KIK Jhon F. Tehupuring kepada Pewarta Kamis (24/6/21).

Adapun bantuan yang diterima yaitu beras 2.500 kilogram, mie instan 120 dus, telur 200 kilogram, minyak goreng 120 botol, gula 240 kilogram, teh 240 pack, kopi 240 sachet dan masker 3.000pcs.

Sementara itu, Moh Toha mengungkapkan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada pihak PT. KIK yang telah ikut memberikan sumbangsihnya dalam memberikan bantuan sembako.

Lebih lanjut, Moh Toha juga mengingatkan kepada masyarakat desa yang terpapar agar melakukan isolasi demi terputusnya mata rantai virus Corona.

“Sesuai dengan arahan Bupati agar Desa dapat melakukan isolasi mandiri terpusat, dengan tujuan agar yang positif tidak bercampur dengan yang negatif. Hal ini supaya penyembuhan semakin cepat dan terkoordinir, kita pun nanti akan memberikan bantuan berupa kemasan sembako,” jelas Sekda Kendal.

Tak hanya itu, Sekda juga meminta pihak Desa agar akif dalam menjaga warganya yang saat ini sedang melakukan Isman. “Desa dapat menggunakan setidaknya 8 persen dari Alokasi dana Desa guna membantu warga dalam menangani covid-19,” pungkasnya

 

Penulis: Prawoto

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here