Gelar Musrenbang RPJMD, Ini Arah Kebijakan Pemkab Kendal dalam 5 Tahun

Kendal, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Kendal Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (31/5/2021).

RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan 5 tahun yang merupakan penjabaran Visi dan Misi Kepala Daerah. Adapun visi 5 tahun kedepan adalah Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan.

Pada kesempatan ini, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memaparkan dalam jangka waktu yang ada, pelaksanaan visi dan misi akan dilakukan dalam lima arah kebijakan pembangunan.

“Di tahun 2022 kita mengusung tema Kendal Recovery, kemudian di tahun 2023 dengan tema Kendal Competitive, di tahun 2024 Kendal Smart City, dan di tahun 2025 Kendal Inclusive, serta di tahun 2026 kendal Sustainable,” ungkapnya

Lima Kebijakan yang diutarakan oleh Bupati yaitu, tahun 2022 akan memprioritaskan pemulihan ekonomi berbassis pemengembangan potensi unggulan daerah dan sumber daya alam.

“Kemudian pada tahun 2023, Pemkab Kendal akan memprioritaskan optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Lebih lanjut pada tahun 2024 prioritas pembangunan pada perwujudan tata kelola pemerintah yang efektif, efisien, bersih, transparan dan akuntabel, sesuai dengan konsep Kendal Smart City.

Selanjutnya, di tahun 2025 akan fokus pada pembangunan daerah dan ekonomi yang merata dengan peningkatan kualitas infrastruktur.

“Sedangkan di penghujung tahun 2026, kami akan berfokus pada pembangunan peningkatan ketahanan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan,” tandas Bupati

Penulis: Prawoto
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here