Polda Kepri Ringkus 4 Warga Batam Terkait Jatanras

Batam, PONTAS.ID – Tim Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Riau, menangkap AK, ZI, SFM dan R atas dugaan pencurian dengan kekerasan dan penadah barang curian.

“Korban merupakan seorang perempuan, umur 46 Tahun,wiraswasta dengan alamat Bengkong Pertiwi, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong Kota Batam,” kata Direktur Reskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, saat Konferensi Pers di Polda Kepri, Senin (17/5/2021).

AK dan ZI disangkakan melakukan pencurian dengan kekerasan sementara tersangka SFM dan R menjadi penadah barang curian.

Kronologis kejadian, pada jumat (14/5/2021) subuh, korban terbangun dan tersangka ZI mengancam menggunakan badik lalu mengambil HP korban. Kemudian, ZI saat berjalan menuju ruang tamu dan tidak sengaja bertemu anak korban yang terbangun dan melakukan hal yang sama.

ZI kemudian keluar melalui jendela lalu melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikemudikan AK. “Akibat perbuatan yang dilakukan kedua tersangka tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp.6,3 juta,” bebernya.

Setelah Polisi melakukan pengembangan, diketahui barang hasil kejahatan dijual kepada tersangka inisial SFM dan R.

Lebih jauh Arie meminta masyarakat untuk tidak apatis dan selalu bekerja sama serta menjaga kesehariannya “Sgar tidak memancing pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya,″ tutup Arie.

Penulis: Tomson Budi
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here