Bupati Kendal Monitoring Pelaksanaan Salat Jumat Harus Sesuai Prokes

Kendal, PONTAS.ID – Salat Jumat Keliling menjadi sebuah program dari Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc., yang bertujuan untuk menerima masukan langsung dari masyarakat sekaligus menyapa warga secara langsung di seputar Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021)

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal, KH Asroie Tohir, yang turut memberi masukan kepada Bupati Kendal untuk melakukan Salat Jumat Keliling.

Adapun, setelah lebih dari satu bulan melaksanakan Salat Jumat Keliling, Dico menjadi lebih tahu tentang Kabupaten Kendal sekaligus menjadi sarana dalam memantau warganya.

Dico menyebut, Salat Jumat Keliling memiliki banyak manfaat salah satunya dapat melakukan pengawasan secara langsung terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di sarana tempat ibadah.

“Sudah lebih sebulan ini saya melakukan Salat Jumat Keliling, dan saya juga tidak hanya berjamaah namun ikut memperhatikan terkait penerapan protokol Kesehatan  di tempat ibadah. Alhamdulillah, semuanya sudah sesuai (prokes),” ujar Dico.

Pasca-melakukan Salat Jumat Keliling, Bupati menyempatkan untuk berbincang dengan warga sekitar membicarakan kondisi desa maupun mendengar langsung aspirasi warga.

Kemudian, Dico juga menitipkan kepada Camat Pageruyung agar selalu mempertahankan prokes yang sudah berjalan baik.

Penulis: Prawoto

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here