Serahkan Manfaat, Bupati Kendal Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

Kendal, PONTAS.ID – Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto menyerahkan manfaat program Badan Penyelenggaraan Jaminan  Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara langsung  kepada peserta.

Bupati didampingi Kepala BPJS Cabang Pemuda Semarang, Teguh Wiyono dan Kepala BPJS Kendal Suriyadi,  di Ruang Paringgitan Tumenggung Bahurekso, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (19/5/2021).

“Terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang  telah berkomitmen memberikan manfaat dan hak-hak bagi masyarakat yang ikut menjadi peserta,” kata Bupati.

“Kami berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa terus berkontribusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal,” ujar Dico.

Dico menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban Negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat,”Maka ke depannya pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendiskusikan hal ini agar seluruh masayarakat bisa mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Teguh Wiyono menjelaskan, yang menerima manfaat kali ini, di antaranya Nasmin, seorang Perangkat Desa Mulyosari. Kecamatan Sukorejo menerima jaminan hari tua Rp.4.886.200, Jaminan Kematian Rp.42 juta, Jaminan Pensiun Rp.355.600 per-bulan.

“Sedangkan dua anaknya mendapatkan beasiswa masing-masing Rp.3 juta, dan jumlah ini akan meningkat menjadi Rp.12 juta per-tahun ketika melanjutkan berkuliah,” terangnya.
Kemudian, Muhaman Nuh Halim, karyawan Apotek Daerah Kendal berupa Jaminan Hari tua sebesar Rp.20,8 juta, Jaminan Kematian Rp.42 juta, Jaminan Pensiun Rp.355.600 per-bulan.

“Sedangkan untuk anaknya mendapatkan beasiswa Rp.2 juta, dan jumlah ini akan meningkat menjadi Rp.3 juta per-tahun ketika masuk SMA dan dinaikkan menjadi Rp.12 juta per-tahun ketika kuliah,” tutupnya.

Penulis: Prawoto
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here