Satuan Pelaksana Bina Marga Cat Seluruh Jembatan di Wilayah Gambir

Jakarta, PONTAS.ID – Satuan Pelaksana Bina Marga Kecamatan Gambir melakukan pengecatan jembatan yang ada di wilayah Gambir, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan guna mencegah korosi atau kropos baja tulangan pada beton dan railing besi.

“Saat ini kita sedang melakukan perawatan dan pengecatan kembali sejumlah jembatan yang ada di wilayah Gambir. Pengecatan dilakukan dengan kombinasi warna yakni kuning, abu-abu dan hitam,” kata Kasatpel Bina Marga Kecamatan Gambir, Guruh W. Pramuyudha saat dilokasi, Senin (12/4/2021).

Guruh mengungkapkan, total jembatan yang sudah dicat sampai hari ini sudah 36 jembatan. “Jembatan yang sudah dicat diantaranya, jembatan sepanjang Kali Cideng, Jln. Pejambon, Juanda – Veteran dan Jembatan Jalan Pembangunan,” ungkapnya.

Kata Guruh, untuk pengecatan tersebut pihaknya menerjunkan 6 personil, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Satu hari satu jembatan selesai dikerjakan karena dikerjakan dua sisi yakni sisi kanan dan kiri,” katanya.

“Selain untuk mencegah korosi baja tulangan pada beton dan railing besi, pengecatan jembatan dengan kombinasi warna ini berguna untuk mempercantik dan memperindah serta membantu keamanan pengguna jalan,” tutupnya.

Penulis: Zulfatun /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here