Cegah Covid-19, Pengelola Pasar Cideng Thomas Rutin Disinfeksi

Jakarta, PONTAS.ID – Pengelola Pasar Cideng Thomas, kecamatan Gambir, Jakarta Pusat melanjutkan penerapan protokol kesehatan saat memasuki PSBB Transisi Fase-I untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kami dari awal PSBB hingga memasuki PSBB Transisi Fase-I selalu mengingatkan pedagang dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya dengan wajib mengenakan masker saat berada di areal pasar,” ungkap Kepala Pasar Cideng Thomas, Hari Siswoyo kepada PONTAS.id di kantornya, Senin (8/6/2020).

Kepada sekitar 160 pedagang yang berada di pasar, lanjut Hari, pihaknya secara rutin mengimbau setiap orang di areal pasar dengan menggunakan alat pengeras suara agar pengunjung dan pedagang selalu menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

“Kami juga tidak segan segan menindak serta memberikan sanksi bagi pedagang atau pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini kami tempuh selain memberikan efek jera, juga agar pandemi Covid-19 ini cepat teratasi,” harapnya.

Untuk menjaga lingkungan pasar terbebas dari Covid-19, Hari menambahkan pihaknya selalu rutin menyemprotkan disinfektan (disinfeksi) di areal pasar sedikitnya sekali dalam seminggu bekerja sama Kelurahan Petojo Selatan serta Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat.

Pantauan PONTAS.id pada Senin (8/6/2020 ) di tiga gerbang masuk areal pasar disediakan alat pencuci tangan disertai sabun dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Penulis: Heru Mindarto
Editor: Riana Agustian

Previous articleMPR Minta DKI Perketat Protokol Kesehatan Selama PSBB Transisi
Next articleAntisipasi Dampak Perubahan Iklim, Kementan Susun Kebijakan Strategis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here