Kunjungi Pasar Serogo, Bupati Kendal Tegaskan Hal Ini

Kendal, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Kendal memerintahkan Dinas terkait untuk menyiapkan relokasi para pedagang yang terdampak bencana kebakaran di Pasar Serogo. Dalam waktu dua minggu permasalahan itu harus terselesaikan sehingga di awal bulan puasa mereka bisa berdagang kembali.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat Sidak Pasar Serogo usai terbakar, di Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah Rabu (07/04/2021).

“Kita akan segera merumuskan strategi, untuk berkomunikasi dengan Baznas terkait upaya memberikan bantuan guna meringankan beban pedagang yang terdampak kebakaran di pasar srogo ini,” ujarnya

Dalam musibah ini imbuhnya, terdapat 42 pedagang yang terdampak, sehingga pihaknya segera mengkoordinasikan dengan cepat, agar segera menemukan solusi yang terbaik bagi para pedagang.

Menanggapi hal ini, Plt Dinas Perdagangan Kendal Alfebiano Yolando menjawab dengan tegas, siap melaksanakan perintah Bupati dengan baik.

“Sepulang dari kunjungan ini, segera akan saya susun program kerjaanya, deadline Bupati yang hanya 2 minggu harus sudah selesai, saya siap menjalankanya,” kata Feby disela-sela mendampingi kunjungan Bupati Dico.

“Besuk sudah mulai kordinasi dengan pihak terkait di kantor PUPR, langsung gass,” imbuh feby dengan kelakar.

Di tempat yang sama, ketua paguyuban pedagang pasar Srogo H.Sumari mengatakan kepada awak media Pontas.id-bahwa, semua permohonan yang disampaikan kepada Bupati, telah disanggupinya dengan baik.

“Ada 3 usulan permohonan yang kami sampaikan kepada Bapak Bupati, yaitu, adanya relokasi sementara, bangunan yang terbakar maupun yang terdampak untuk segera dibangun, dan yang terakhir, minta bantuan matriil, mengingat semua dagangan kami ikut terbakar, dan semua ditanggapi dengan baik oleh beliau,” terang H.Sumari

Penulis : Prawoto
Editor : Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here