Ruang Tahanan Terbatas, Kapolres Sergai Gelar Rakor CJS

Sergai, PONTAS.ID – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robinson Simatupang menggelar rapat kordinasi Crime Justice System (CJS) Rapat ini untuk mengantisipasi padatnya penghuni ruang tahanan polisi di Mapolres Sergai.

“Saat ini tahanan menjadi masalah yang serius, dikarenakan ruang tahanan tak sebanding dengan jumlah tahanan. Ini yang perlu kita diskusikan sehingga tercipta solusi inovatif,” kata Kapolres ), di Aula Patria Tama Mapolres Sergai, Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Kajari Sergai yang diwakili Kasi Pidum, Jenda Silaban berharap
rakor itu akan memunculkan gagasan baru dalam penanganan kasus tindak pidana. “Mudah mudahan kebijakan lapas ke depannya dapat mempermu dah kita untuk mengirim para tahanan ke lapas,” ujarnya.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Seirampah, Zulfikar Saragih mengapresiasi rakor itu, “Dalam proses sidang, sangat diperlukan kehadiran polisi. Dan kami berterimakasih karena terus berbenah ke arah yang lebih baik,” kata Zulfikar Saragih.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Binadik Lapas Tebingtinggi, Leonardo Panjaitan, Kabag Hukum Pemkab Sergai, Basyaruddin, Kabid Yankes RSU Sultan Sulaiman, T. Musafe dan peserta lainnya.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here