Pemkab Kendal Tuntaskan Pembangunan Kios Sementara Pasar Srogo

Kendal, PONTAS.ID – Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal Alfebian Yulando mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil membangun kios sementara bagi 42 pedagang yang tempatnya luluh lantak akibat kobaran si jago merah yang terjadi pada pada Senin 06 April 2021 lalu.

“Alhamdulillah, Kami bisa menjawab tantangan yang diberikan oleh Bupati kendal untuk merelokasi para pedagang agar dapat berjualan kembali. Ini adalah bukti nyata dari koordinasi yang solid antar Kedinasan,” ujarnya kepada pewarta pada Kamis (22/4/2021).

Pada kesempatan ini, salah satu penghuni kios sementara yang menggelar dagangannya, Alimah (36) mengatakan bawa dirinya bersama beberapa pedagang lainnya telah mulai berdagang sejak beberapa hari yang lalu “Sudah mulai ditempati, ada yang mulai dari hari minggu (18/04) ada juga yang mulai hari senin (19/04) seperti saya,” ungkap Alimah

Senada, Sugiono (54) yang kiosnya ikut terbakar juga menyampaikan apresiasinya kepada pemkab Kendal karena dinilai cepat dan tanggap dalam membenahi penanggulangan kebakaran yang menimpa dirinya dan para pedagang pasar lainnya.

“Kepada Pak Bupati dan Pak Kepala Dinas Perdagangan matur suwun/terimakasih sekali sudah dibantu dibikinkan kios untuk berdagang sementara sehingga kami bisa berjualan kembali meskipun di tengah Pnademi Covid-19,” tukasnya

Sebelumnya, Bupati Kendal, Dico Ganinduto, didampingi Plt. Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yulando dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal Sugiono tinjau lokasi kebakaran Pasar Srogo.

Dalam kunjungannya, Bupati Kendal Dico Ganinduto menyampaikan akan secepatnya membuatkan relokasi pasar untuk para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Srogo.

“Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait untuk menyiapkan relokasi Pasar Srogo maksimal dua minggu sudah selesai, harapannya pada bulan puasa para pedagang terdampak Pasar Srogo yang kebakaran bisa kembali berjualan,” tandas Bupati

 

Penulis: Prawoto
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleDalam Satu Hari, Bina Marga Tanah Abang Mampu Perbaiki 10 Titik Jalan Rusak
Next articleAntisipasi Kebakaran, Kepala Pasar Klender SS Siapkan Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here