Hari ini, Masjid Al Musyawwirin di Kelurahan Papanggo Diresmikan

Jakarta, PONTAS.ID – Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mewakili Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam rangka peresmian Masjid Almusyawwirin di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (8/4/2021).

Pada saat peresmian tersebut, Wawan meriwayatkan Mushola AL Musyawwirin menjadi Masjid Al Musyawirin ini merupakan Swadaya dari masyarakat. Bagi yang telah mensodaqohkan hartanya untuk Masjid ini InsyaAllah amal ibadahnya mengalir terus menerus.

“Dalam kesempatan ini, maka saya sampaikan, manfaatkan dan makmurkan masjid ini. Jangan dibiarkan masjid ini yang bagus hanya bangunannya saja, tetapi paling tidak Aparatur Kelurahan menggunakan masjid ini untuk ibadah,” terang Wawan di lokasi.

Kata Wawan, disampaikan bahwa Pemerintah DKI Jakarta akan memberikan dana Hibah untuk Masjid dan Mushola melalui dana Boti. “Dana boti mekanismenya ada pertanggung jawaban. Pertanggung jawabannya akan diminta ditingkat provinsi. Pertanggung jawaban itu harus digunakan dengan baik,” jelas Wawan.

“Ini merupakan kepedulian Pak Gubernur untuk kita umat muslim, agar Masjid dan Mushola akan lebih makmur. Karena masjid bukan hanya tempat ibadah melainkan tempat untuk berkumpul membentuk Akhlakul Kharimah yang baik,” tutur Wawan.

Sementara Sekjen DMI Jakarta Utara, Jajang mengatakan Alhamudlillah ini mushola sudah menjadi Masjid, berarti meningkat dari segala Aspek, yang sebelumnya tidak ada Majlis taklim sekarang bisa ada.

“Alhamdulillah, sudah bersinergi dengan DMI Kelurahan dan katanya ini sudah terdaftar di BOP. Mari kita bersama sama meningkatkan kemakmuran Masjid ini untuk dapat berperan serta dalam rangka perumatan di Wilayah Kelurahan Papanggo,” ujar Jajang.

Pengurus Masjid Al Musyawwirin H Husain menambahkan, bahwa kegiatan Pengajian Rutin dan Majlis Taklim sudah berjalan dan namanya Majlis Taklim Alhidayah. “Setiap RW Kelurahan Papanggo disini ngumpulnya. InsyaAllah nantinya traweh akan di laksanakan disini, karena ini tanggung jawab saya. Untuk diketahui arti dari Masjid Al Musyawwirin adalah tempat Musyarawah,” tutup Husain.

Turut hadir dalam peresmian Masjid Al Musyawwirin yakni Lurah Papanggo Maryono, Sekjen DMI Jakarta Utara Jajang M Zakaria, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, Kesra Kecamatan Tanjung Priok Dewi, Sudin Kesra Jakarta Utara M Awli, Sekretaris Camat Tanjung Priok, Ketua LMK Kelurahan Papanggo, FKDM Kelurahan Papanggo dan Tokoh masyarakat Serta Ketua RW di Kelurahan Papanggo.

Penulis: Anna S. /Suwarto

Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here