Miliki Banyak Wahana, Air Terjun Curugsewu Ramai Wisatawan

Kendal, PONTAS.ID – Tempat Wisata Air Terjun Curugsewu semakin banyak dikunjungi wisatawan menikmati liburan akhir pekan maupun saat libur. Lokasi wisata air yang bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman ini berada di Desa Curugsewu Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Pengunjung semakin ramai khususnya setelah Jawa Tengah dinyatakan keluar dari zona merah Covid-19,” kata pengelola objek wisata air terjun, Budianto kepada PONTAS.id, di Curugsewu, Minggu (4/4/2021).

Meski ramai pengunjung, pihaknya kata Budianto tidak mau kecolongan dalam mengelola kawasan wisata di tengah pendemi.

“Kami mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) bagi pengujung yang datang untuk menikmati wisata air terjun. Seluruh pegawai dan staff yang ada di kawasan wisata juga diwajibkan mematuhi Prokes agar tidak menimbulkan kasus maupun klaster baru Covid-19,” terangnya.

Petugas yang menjaga akses masuk ke dalam kawasan selalu memeriksa suhu tubuh pengunjung dengan pengukur suhu tubuh (thermogun). “Di berbagai titik kita siapkan cairan pembersih tangan serta tempat mencuci tangan dilengkapi sabun pembersih,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya kata Budianto juga terus mengingatkan pengunjung baik secara lisan maupun tertulis untuk titik-titik yang berbahaya di lokasi air terjun.

“Karena arus airnya sangat deras dan berbahaya, pengunjung hanya bisa melihat pemandangan dari atas. Kalau mau berenang kita sudah siapkan kolam renang dilengkap dengan taman bermain,” paparnya.

Sulaeman dan Kiswati pasangan suami istri ini bersama rombongan yang tengah menikmati liburan di wisata air terjun Curugsewu mengaku sangat menikmati kawasan air terjun Curugsewu.

“Selain harga tiket masuk cukup terjangkau, juga banyak wahana-wahana yang cocok untuk liburan wisata keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Prawoto
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here