Dir Samapta Polda Sumut Cek Vaksinasi Massal di Mapolres Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Direktur Samapta Polda Sumut selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), Kombes Pol Yus Nurjaman didampingi Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dosis 1 dan dosis 2 kepada masyarakat di gedung Serbaguna Polres Serdang Bedagai di Desa Firdaus Kecamatan Seirampah, Rabu (8/12/2021).

Disela-sela peninjauan tersebut, Kombes Pol Yus Nurjaman didampingi Kapolres Sergai mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan).

“Kami berharap kepada warga yang saat ini melaksanakan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3M, kepada panitia pelaksanaan Gebyar Vaksinasi, agar selalu melayani masyarakat dengan sikap humanis dan selalu terapkan mekanisme prokes, ” ujar Kombes Yus Nurjaman.

Dirinya melihat pada pelaksanaan gebyar Gerai Vaksin Massal Dosis 1 dan 2, lanjut Kombes Pol Yus Nurjaman masyarakat Sergai tertib dan sangat antusias dalam mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Gerai Vaksin massal ini dapat menghambat penyebaran Virus Covid19 dan capaian 70 persen vaksinasi di Sergai terpenuhi,” pungkasnya.

Turut mendampingi Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol. Yus Nurjaman melakukan peninjauan, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, Waka Polres Kompol Sofyan, Kabag Ops Kompol T. Manurung serta PJU Polres Sergai.

Terpisah, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud ketika dikonfirmasi awak media ini di teras Mesjid Al Muhtadin Mapolres Sergai usai shalat Ashar mengatakan, jika melihat antusias kehadiran masya rakat, khususnya di gerai vaksin Mapolres Sergai yang hingga sore ini masih ada juga yang datang.

“Kita optimis capaian 70 persen per tanggal 20 Desember 2021 nanti akan berhasil. Sinergitas 3 pilar yakni, Pemkab Sergai yang menggerak kan OPD nya hingga ke tingkat dusun, begitu juga Kodim 0204/DS melalui Koramil- Koramil dengan peran Babinsa serta jajaran Polres Sergai dengan seluruh satuan hingga peran Bhabinkamtib mas, dengan cara yang humanis dan presisi.

“Kita juga tidak mengenyamping kan peran serta stakeholder lainnya ,dalam melaksanakan dan mensukses kan capaian vaksinasi ini, dan semuanya itu secara sinergitas tentunya ingin masyarakat ini sehat dan mampu beraktifitas seperti biasa, ” tutup Kapolres Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleTifatul Sembiring Ajak Rakyat Indonesia Bersatu dengan Empat Pilar MPR
Next articleSejarah Bangsa, Gus Jazil: Santri Menjadi Kekuatan Pemersatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here