Pantau BST, Lurah Cempaka Putih Timur Sambangi SMAN 30

Jakarta, PONTAS.ID – Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnamasari mengawasi langsung penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gedung SMAN 30, Jakarta Pusat.

Penyaluran BST kali ini, KPM menerima Kartu ATM dan buku rekening dari Bank DKI dengan nominal Rp300 ribu kemudian disalurkan esok harinya melalui rekening yang telah diterima oleh KPM.

“Alhamdulilah, semua proses pendistribusian berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna memutus penyebaran virus Covid-19,” ujar Shinta saat ditemui PONTAS.id, Selasa (26/01/2021).

Dalam kesempatan ini, Vesta Rini Kasatpel Kecamatan Cempaka Putih menejelaskan, penerima BST di Kelurahan Cempaka Putih Timur sebanyak 900 warga.

“Untuk tahap pertama BST dari Pemprov DKI, total keseluruhannya ada 900 warga yang menerima, namun hari ini baru 678 warga. Penyerahan selanjutnya akan diserahkan pada Rabu (27/01/2021),” Jelasnya

Sementara itu, salah seorang penerima BST, Rianti (36) mengakui lebih senang menerima bantuan tunai dibandingkan paket sembako.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah karena telah mengubah bantuan sembako menjadi bantuan tunai, dengan adanya bantuan tunai ini saya lebih leluasa menggunakannya sesuai dengan apa yang keluarga saya butuhkan,” tukasnya sambil tersenyum.

Penulis: M. Abdi Nuroin /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articlePerkuat Peran Masyarakat, Kapolres Jakarta Pusat Kukuhkan Dai Kamtibmas
Next articleIMI akan Berikan Pelatihan Safety and Defensive Driving untuk Pengamanan VVIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here