Jaga Ketentraman, Polres Sergai Gencarkan Razia Balap Liar

Sergai, PONTAS.ID – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang menerjunkan tim gabungan untuk melakukan razia balap liar secara mendadak di Desa Senayan, Kecamatan Seirampah, Sabtu (3/4/2021) tengah malam.

Pasalnya, selain kerap menimbulkan korban jiwa, aksi kebut-kebutan para remaja ini telah merambah hingga ke pelosok.

“Kita lakukan secara mendadak setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat melalui call center 110. Kasat Reskrim, Iptu Deny Indrawan Lubis meski baru menjabat langsung menyusun strategi razia, TKP sekitar 10 Km dari Seirampah,” Kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim, di Mapolres Sergai, Minggu (4/4/2021).

Hasilnya, 19 remaja beserta 25 unit sepeda motor berhasil diamankan oleh petugas, “Jika surat kendaraan lengkap dan sesuai serta tidak terdapat modifikasi, kita serahkan kepada orangtua atau pemilik sepeda motor, “imbuh Kapolres.

“Dan yang surat-suratbya tidak lengkap tetap dilakukan penyelidikan. Sedangkan kepada 19 remaja kita berikan bimbingan dan arahan didampingi orangtua atau walinya.Ditambah, membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi aksinya,” tutup kapolres.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here