Deklarasi Damai Pilkades Serentak Trenggalek 2021

Deklarasi Damai Forpimda Trenggalek bersama Cakades Mapolres Trenggalek, Kamis (1/4/2021).

Trenggalek, PONTAS.ID – Demi menunjang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Trenggalek dengan rasa aman, nyaman dan kondusif, Pihak Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Trenggalek menggelar deklarasi aksi damai bersama seluruh para Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan berkontestasi tanggal 3 April 2021, mendatang di Mapolres Trenggalek, Kamis (1/4/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek Syah Muhamad Natanegara mengatakan, Bahwa pelaksanaan Pilkades ini agar dapat mematuhi dan melaksanakan segala bentuk ketentuan yang diatur undang-undang (UU) berlaku. Sehingga, tetap kedepankan etika, moralitas dan bertekat tercipta situasi kondusif dengan tidak melakukan bentuk pelanggaran di setiap tahapan tersebut.

“Kita komitmen tetap mematuhi aturan pemerintah daerah (Pemda) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Mengingat pandemi Covid19 belum berakhir,” ujarnya kepada pontas.id di Mapolres Trenggalek, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, Untuk semua tahapan yang dilalui telah maksimal. Sehingga saat ini sudah memasuki masa tenang dalam kesiapan cukup matang.

“Kita berharap, semoga dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan optimal hingga lancar,” tuturnya.

Dia berpesan, Untuk Cakades tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam berdemokrasi dan panitia Pilkades diharapkan dapat menjaga netralitas.

“Dalam suatu pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Jadi saya berharap bagi semua cakades harus bisa bersikap legowo. Nantinya untuk Cakades yang terpilih jangan sampai berlebihan dalam hal menyikapi pada kemenangan,” pungkasnya.

Penulis : Ag/Saelan.
Editor : Fauzi/Agus. DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here