Hari Ini, Pendistribusian Surat Suara Cakades Dermayu Libatkan Pihak Polisi

Indramayu, PONTAS.ID – Pendistribusian logistik surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dermayu di Balai Desa yang diselenggarakan pada Rabu (26/5/2021) melibatkan pengamanan dari Kepolisian Resort Sindang, Koramil Sindang serta Satpol PP Indramayu beserta jajaranya.

Ketua Pilkades, Usman mengatakan pendistribusian hampir 80 persen. Sisa 20 persen mencakup ketidak adaan kotak bilik dan suara serta pelengkap pencoblosan.

Selain itu, diungkapkan Usman, mengenai daftar pemilih tetap (DPT) tahun ini ada penurunan. “Disebabkan adanya daftar pemilih tetap yang meninggal dan berpindah tempat dari data pemilihan Bupati tahun 2020. Kemarin tercatat 2950 DPT, tetapi tahun ini berkurang menjadi 2851,” ungkapnya.

Usman menegaskan, surat suara akan di awasi selama 24 jam. “Sesampainya surat suara ini kami akan mengamankan dan membagi tugas untuk memastikan tidak adanya hal hal tidak diinginkan,” tegasnya.

“Untuk pengecekan surat suara rusak ataupun tidak layak nanti malam kami akan mengadakan rapat sekaligus memanggil calon kades untuk menyaksikan proses pengecekan surat suara tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Tono
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here