Jelang Pilkades Serentak, Bupati Indramayu Gelar Deklarasi Damai

Indramayu, PONTAS.ID – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu, 2 Juni 2021, Bupati Indramayu, Nina Agustina menggelar Deklarasi Damai.

“Siapapun yang menang harus bersinergi dan belapang dada bagi yang kalah jangan sampai menimbulkan konflik sehingga membuat kegaduhan antar calon.” kata Nina di Gedung PGRI, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021).

Adapun isi Deklarasi Damai antara lain, bersama sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh bertanggungjawab yang ditandatangani oleh setiap calon.

“Siap mematuhi protokol prokes dan melaksanakan segala ketentuan peraturan perundang undangan yang mengatur tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa,” jelas Bupati.

Para calon juga siap menang dan siap kalah dan akan menerima hasil pemungutan dan penghitungan suara yang diputuskan oleh panitia pilkades, “Kita ciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan tahapan, pemungutan penghitungan dan pasca pemilihan kepala desa,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, para calon Kades, BPD, Penjabat Kades se Indramayu Bhabinkantibmas, Babinsa, Panitia Pilkades, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis: Cartono
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here