Gelar Operasi Yustisi, Polres Sergai Jaring 9 Pelanggar Prokes

Sergai, PONTAS.ID – Guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, Polres Serdang Bedagai menggelar operasi yustisi. Kali ini, kegiatan itu menyasar tempat-tempat keramaian seperti Kafe, Toko perbelanjaan, serta tempat hiburan di Wilayah Pemkab Sergai.

Dalam pelaksanaannya, Polres sergai menggandeng TNI, Pihak Pemerintah Desa dan seluruh para pemangku kepentingan di Wilayah itu.

“Hasil operasi yustisi mengamankan 9 orang yang terdiri dari pemilik, Kasir, pelayan hingga para pengunjung kafe,” ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Rabu (26/5/21).

Menurutnya, sembilan orang yang diamankan yakni inisial MJ (38) pemilik cafe ayam Mak-Jang yang tidak mematuhi pelaksaan PPKM di Kecamatan perbaungan.

Sedangkan HS (56) pemilik Cafe Siregar bersama kasir SI (35) dan dua pelayan inisial TA (21) dan TI (36) di kafe itu.

Sementara, DR (21) selaku kasir Kafe Hutabarat bersama 3 pengunjung berinisial A (18), RR (20) dan ED (46) langsung diamankan tim gabungan.

“Saat ini para pelanggar PPKM Mikro ini sedang dilakukan pemeriksaan di Satreskrim Polres Sergai,” imbuh Kapolres Sergai.

AKBP Robin menjelaskan bahwa dalam OPS Yustisi ini masih banyak ditemukan Pemilik Usaha yang tidak mematuhi Protokol kesehatan.

“Kalaupun kita memberikan tindakan fisik sebagai hukuman, itu masih belum seberapa dibandingkan penyesalan nantinya bagi mereka yang terpapar Covid-19, akibat tidak mematuhi Prokes,” tutup Kapolres.

Senada, Kabag OPS Kompol T. Manurung menegaskan bahwa rumah sakit di Medan, sudah penuh sesak akibat banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

“Sebab itu, Kapolres Sergai gencar melakukan Razia Protokol kesehatan dalam rangka penerapan PPKM Mikro demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya wilayah Hukum Polres Sergai,” pungkasnya

 

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleHari Ini, Pendistribusian Surat Suara Cakades Dermayu Libatkan Pihak Polisi
Next articlePengadaan Lahan Kelar, Ini Update Terbaru Proyek Kilang Tuban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here