Tenaga Pendidikan Kendal Mengapresiasi Adanya BP Jamsostek

Kendal, PONTAS.ID – BP Jamsostek Cabang Kendal kembali melakukan sosialisasi program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi guru dan tenaga kependidikan non-ASN di Kabupaten Kendal, sekaligus memberikan manfaat bagi peserta BP Jamsostek,  bertempat di Hotel Sae Inn, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (16/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bejo Sartono, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal; Yunan Shahada, Kepala Bidang Kepesertaan Bidang Khusus mewakili Kepala BP Jamsostek Cabang Semarang, Teguh Wiyono; dan, diikuti oleh 40 orang guru pendidik di Kabupaten Kendal.

Kepala Bidang Kepesertaan Bidang Khusus BP Jamsostek, Yunan Shahada, menyampaikan, dengan ikut kepesertaan BP Jamsostek nantinya akan sangat bermanfaat bagi para guru pendidik di Kabupaten Kendal.

Ia menjelaskan, pada acara ini juga dilakukan pemberian manfaat kepada para peserta BP Jamsostek.

“Selain melakukan sosialisasi, kami juga menyerahkan manfaat santunan kematian kepada Almarhum Bapak Sapto, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Kendal, dan Almarhumah Ibu Umiyatun, guru SMP Negeri 1 Sukorejo, yang masing-masing menerima Rp 42.000.000,” ungkap Yunan Shahada.

Dalam sambutannya, Bejo Sartono, mewakili Kepala Dinas Pendidikan, menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah berkomitmen memberikan manfaat kepada para guru dan tenaga kependidikan non-ASN di Kabupaten Kendal yang sudah menjadi peserta BP Jamsostek.

Lebih lanjut, Bejo Sartono juga mengajak para tenaga kependidikan agar dapat mendaftarkan diri menjadi peserta BP Jamsostek.

“Mari bersama-sama kita sadar, dengan mendaftarkan diri menjadi peserta BP Jamsostek, karena nantinya akan sangat bermanfaat bagi diri kita khususnya bagi para guru kependidikan di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Ngatmiati, ahli waris dari Almarhum Bapak Sapto, mengaku sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh BP Jamsostek.

“Puji sykur saya ucapkan kepada Allah SWT, dan saya ucapkan terima kasih kepada BP Jamsostek Kendal atas manfaat yang sudah diberikan, semoga akan membawa keberkahan bagi keluarga dan almarhum,” ujarnya.

Penulis: Prawoto

Editor: Riana

Previous articleSatreskoba Polresta Kediri Ungkap 30 Penyalahgunaan Narkoba Selama 2 Bulan
Next articleCegah Covid-19, Kapolsek Firdaus Gelar Operasi Yustisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here