Sebulan, Polres Kendal Ungkap 12 Kasus Tindak Pidana

Kendal,PONTAS.ID – Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan bahwa dalam kurun waktu satu bulan, pihaknya berhasil mengungkap 12 kasus tindak pidana di wilayah hukum Polres Kendal.

Pernyataan itu disampaikan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo saat memimpin gelar beberapa perkara kasus tindak pidana di halaman Mapolres Kendal pada Senin, (01/03/2021).

“Selama kurun waktu satu bulan (Febuari 2021), Polres Kendal mampu mengungkap 12 kasus yang terdiri dari 8 kasus pencurian dan pemberatan, 3 kasus penipuan dan penggelapan serta 1 kasus pencabulan anak di bawah umur,” ungkapnya

Dalam paparanya, Kapolres Kendal menyebutkan salah satu kasusnya adalah tindak pidana pemerasan disertai ancaman di Jalan Pelabuhan Kendal, Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu. Kejadian itu terjadi pada Minggu (31/2/2021) sekira jam 18.30 WIB.

“Modus pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang akan melakukan pengerebekan balap liar. Kemudian modusnya meminta handphone dan kalung emas milik korban untuk diperiksa dengan diserti ancaman,” imbuhnya

Lebih lanjut, tersangka bernama Muhamad Ashari (32), warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan Semarang, dan Ade Hidayat Pranidana (24), warga Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu Semarang. Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pemerasan.

“Para tersangka ini diancam dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun penjara,” pungkas Kapolres

Penulis: Prawoto
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here