Bangunan Tak Sesuai IMB, PTSP Jakbar Salahkan CKTRP

Jakarta, PONTAS.ID – Semakin marak Pembangunan yang tak sesuai dengan IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Terlihat Bangunan baru Rumah Kost yang terletak di Jln. Tanjung Duren Utara X No.10 RT.014/003, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat tidak sesuai dengan IMB.

Menanggapi hal ini, Kasubag Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Barat, Rizal membenarkan IMB bangunan tersebut dikeluarkan oleh pihak PTSP Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Kalau bentuk fisik bangunan tidak sesuai IMB itu kewenangan Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin CKTRP),” Kata Rizal, saat ditemui PONTAS.id, Kamis (11/2/2021).

Di hari yang sama, PONTAS.id menyambangi Sudin CKTRP DKI Jakarta tetapi Kasudin CKTRP sedang tidak ada di ruangannya. “Pada WFH semua, Senin kembali lagi aja pak,” Ucap Pamdal, Andri Sumbanti kepada PONTAS.id.

Sebelumnya, terlihat Plang IMB tidak di pasang menghadap ke depan, parahnya bangunan ini hanya memiliki izin membangun tiga lantai, tetapi kondisi fisik bangunan ini menjadi empat lantai.

Prasetio, Arsitek bangunan tersebut mengaku pelanggaran bangunan sudah ada yang urus. “Iya disini akan dibangun Kosan dan Kantor, Untuk pelanggaran sudah ada yang urus di Walikota Jakarta Barat,” kata Prasetio, Pagi tadi.

Penulis: M.Abdi Nurroin/Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here