Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus Membuat Taman di Rusun Apron Kemayoran

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat membuat taman di atas lahan seluas 100 meter, di kawasan Rumah Susun (Rusun) Apron Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, lahan ini sudah ditanami pohon produktif namun sekelilingnya masih kosong tidak ada tanamanya. Maka dari itu dijadikan taman.

“Hal ini kami lakukan untuk mempercantik dan menghijaukan kawasan Rusun Apron dan merupakan kampung Tangguh Jaya RW.10 Kelurahan Kebon Kosong. Maka dari itu kami buatkan taman,” jelas Jayadi, Kasatpel Sudin Pertamanan dan Hutan Kota ketika dikonfirmasi, Jum’at (5/1/2021).

Jayadi menambahkan, jenis tanaman yang akan mempercatik lahan kosong ini ialah pohon Hanjuang kribo dan Hanjuang merah, Melati gambir, Patah tulang putih, Patah tulang hijau, Adam hawa serta Bayam merah. Karena jenis tanaman ini kuat di tempat teduh.

“Pembuatan taman ini sudah dilakukan beberapa hari lalu. Pekerjaan ini melibatkan enam orang satgas Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran dan akan di selesaikan hari ini,” tandasnya

Penulis: Zulfatun/Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleBertemu DPD RI, Bupati Paparkan soal Manajemen Keuangan Sergai
Next articleKetua MPR Dorong Penghapusan Kredit Macet UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here