Wujudkan Jakarta Bermasker, Wakapolda Terjun Ke Kelapa Gading

Foto: Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo membagikan masker kepada pedagang serta pembeli di Pasar Inpres Kelapa Gading

Jakarta, PONTAS.ID – Polda Metro Jaya memberikan rapid test antibodi serta membagikan masker gratis di Pasar Inpres Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan ini dilakukan serentak oleh Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan Jakarta Bermasker dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (2/2/2021).

“Kegiatan pagi ini atas perintah Pak Kapolda Metro jaya, dengan serentak seluruh anggota melakukan pembagian masker dalam rangka mewujudkan ‘Jakarta Bermasker’. Kita berikan kepada pedagang dan pembeli,” ucap Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Pihaknya, kata Hendro akan membagikan 100 ribu masker setiap hari, sehingga dalam waktu 10 hari ditargetkan sudah memberikan 1 juta masker. Hendro juga meminta masyarakat memiliki kesadaran dan dapat saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat juga sangat di butuhkan. Masyarakat harus bisa menerapkan dan mau menegur bila melihat warga di sekitarnya ada yang tidak memakai masker,” jelasnya

Acara rapid test antibodi ini di selenggarakan gratis dan dilakukan hanya hari ini saja. Apabila ada warga yang hasilnya reaktif setelah di rapid, selanjutnya akan diminta melakukan rapid test antigen.

“Pertama dilakukan rapid test antibodi, bila hasilnya reaktif akan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan rapid test antigen. Kalau masih reaktif juga akan dilakukan swab PCR koordinasi dengan Puskesmas,” kata Dr. Ade Jenny

Hadir dalam giat ini, DIR Lantas Polda Metro jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yudho, DIR Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol Tama, Kabid Keu Polda Metro Jaya Kombes Pol Joko, Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi.

Kemudian, Dandim 0502 JU Kolonel Inf Roynal Sumendap, Kasat Reskrim AKBP Danu wiyata, Kasi Program Kompol Mustakim, Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser, Kasat Samapta Kompol Sutrio, Kapolsek Kelapa Gading Rango Siregar, Danramil Kelapa Gading Mayor Agung Pujiyantoro.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here