DPR Apresiasi Kapolri Ajak Santri Jadi Anggota Polisi

Jenderal Listyo Sigit Bersama Said Aqil Siradj

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin menyambut baik rencana Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengajak santri madrasah dan pesantren untuk bergabung sebagai anggota kepolisian saat melakukan pertemuan dengan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

“Ini merupakan salah satu bukti Kapolri tidak berpihak pada salah satu agama dan selalu memperhatikan, menghargai dan menghormati seluruh agama tanpa ada rasa perbedaan,” katanya, Jumat(29/1/2021).

Politisi Golkar itu menilai langkah Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu upaya mewujudkan salah satu janjinya saat melakukan uji kepatutan dan kelayakan saat di Komisi III DPR yang menginginkan pendekatan persuasif kepada masyarakat tanpa harus menggunakan senjata.

“Jika anggota polisinya santri dan menguasai ilmu agama, maka diharapkan dapat melakukan tindakan persuasif baik dengan cara memberikan arahan maupun komunikasi dengan penyuluhan di tengah masyarakat, demi terciptanya keamanan dan ketertiban serta menangkal paham radikalisme” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleTak Bayar Tunggakan, PLN Putus Aliran Listrik Diskominfo Asahan
Next articlePutus Diterjang Banjir, PUPR Siapkan Jembatan Bailey di Halmahera Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here