Kembangkan Bakat Pelajar, Polda Lampung Gelar Lomba Fotografi

Foto bersama usai penyerahan hadiah lomba fotografi bagi pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se Provinsi Lampung, Kamis (9/8/2018)

Bandar Lampung, PONTAS.ID – Untuk mengembangkan bakat fotografi anak-anak milenial di Provinsi Lampung, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar Lomba Fotografi bagi pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se Provinsi Lampung. Perlombaan ini mengusung Tema “Pelayanan Prima Anggota Polri Polda Lampung”

Enam pelajar yang karya berhasil mendapatkan juara, diberikan piala serta penghargaan yang diserahkan langsung Irwasda Polda Lampung, Kombes Flora Dakhi di Mapolda Lampung, Kamis (9/8/2018) siang.

Usai penyerahan hadiah, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, kepada wartawan mengungkapkan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, selain untuk mengembangkan bakat generasi muda, juga untuk lebih mendekatkan hubungan antara Kepolisian khususnya di Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini merupakan wujud aksi nyata Polri untuk menyelamatkan generasi muda melalui aktivitas yang positif. Sehingga dengan membangun hubungan yang berbasis kekeluargaan, kita harapkan generasi muda bangsa kita akan semakin jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kegiatan ini kami laksanakan atas perintah langsung bapak Kapolri,” kata dia.

Sulistyaningsih menambahkan, meski waktu pendaftaran hanya enam hari, mulai dari 23 -29 Juli 2018, jumlah peserta yang mengirimkan hasil fotonya tercatat sebanyak 79 peserta, “Antusiasme para pelajar yang mendaftar sangat luar biasa. Untuk ini, kami kembali akan melakukan kegiatan yang sama seperti ini tahun depan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri, Amiruddin Sormin, kepada para pemenang mengapresiasi semangat para pelajar dalam mengikuti lomba, “Kami harapkan kemenangan ini menjadi awal untuk meningkatkan kualitas khususnya terkait standar-standar fotografi,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, M Rafli Arohman peraih Juara-I yang merupakan pelajar SMK Negeri 4 Bandar Lampung, mengaku sempat ragu mengikiti perlombaan ini karena harus berhadapan dengan aparat kepolisian,”Akhirnya saya berhasil melewati keraguan itu. Setelah saya jalani, ternyata pak polisi yang kami foto semuanya ramah dan cepat akrab dengan kami. Ini menjadi pengalaman yang sangat mengesankan,” kata Rafli singkat.

Sebagai informasi, pemenang dari perlombaan fotografi ini adalah: Juara-I diraih M Rafli Arohman pelajar SMK Negeri 4 Bandar Lampung, Juara-II diraih Ade Wijaya pelajar SMKN dan Juara-III diraih Wahyu Muhammad Raihan pelajar SMK Negeri 5 Bandar Lampung.

Sementara, Juara Harapan-I diraih Sordi pelajar SMK Negeri 5 Bandar Lampung, Juara Harapan-II diraih Singgih Danu Widodo pelajar SMA Negeri I Gading Rejo, dan Juara Harapan-III diraih Naufal Fernando dari SMA Negeri 4 Metro Lampung.

Selain piala dan penghargaan, Polda Lampung juga memberikan hadiah uang tunai. Berturut-turut, Juara-I mendapatkan Rp.1,5 juta, Juara-II Rp.1,2 juta, Juara-III Rp.1 juta. Kemudian Juara Harapan-I Rp.600 ribu, Juara Harapan-II Rp.400 ribu dan Juara Harapan-III Rp.300 ribu.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Hendrik JS

Previous articlePasca Dipilih Jokowi, Ma’ruf Amin Langsung Beberkan Visi Ekonomi
Next articleBantu Wisatawan Eksplor Sumsel, Menpar Resmikan TIC Palembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here