Tekan Kasus Covid-19, Lurah Pulo Gebang Terapkan 5 Hal Ini

Jakarta, PONTAS.ID – Lurah Pulo Gebang terus memperketat penerapan protokol Covid-19 di lingkungannya. Salah satunya mewajibkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Kami Wajibkan 3M agar bisa menekan laju Covid-19 di lingkungan ini,” ujar Sekretaris Lurah Pulo Gebang, Lolita Damayanti saat ditemui PONTAS.id di kantornya Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (19/01/2021).

Tak hanya itu, dalam menjalankan Pergub Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019. pihaknya juga membatasi Work From Office (WFO) kepada para pegawai.

“WFO kita batasi menjadi 25%, sedangkan Work From Office menjadi 75%. Namun jikalau ada urgensitas terhadap pelayanan masyarakat maka petugas yang tadinya WFH terkadang bisa hadir demi tercapainya pelayanan di masyarakat,” imbuhnya

Sementara itu, dalam mencegah kerumunan di masyarakat, selain melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, Lurah Pulo Gebang juga melakukan blusukan ke tempat publik seperti Pasar Tradisional dan tempat keramaian lainnya.

“Pak Lurah sering blusukan ke tempat keramaian demi memastikan jalannya penerapan protokol kesehatan di wilayahanya, bahkan kami juga menampung aspirasi dari masyarakat jika ada aduan aktivitas keramaian sehingga bisa kita tindaklanjuti bersama dengan satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Pulo Gebang,” pungkasnya

Pantauan PONTAS.id di Kelurahan Pulo Gebang terlihat menerapkan secara ketat lima poin pencegahan virus Corona :

1. Pihak kelurahan tertib menyediakan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) di masing-masing meja;
2. tersedianya tempat mencuci tangan dilengkapi dengan sabun;
3. Pengunjung tertib menjalankan physical distancing (jaga jarak fisik);
4. Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung yang masuk ke areal kantor kelurahan;
5. Menerapkan wajib masker bagi siapa saja yang berada di dalam areal kantor kelurahan;

Penulis: Rahmat Mauliad
Editor : Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here