Enam Ribu KK Terima BST di Kelurahan Sungai Bambu

Jakarta, PONTAS.ID – Hari kedua, Lurah Sungai Bambu, Sumarno melakukan monitoring pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sejumlah sekolah yang difungsikan sebagai lokasi pendistribusian BST.

Sumarno mengatakan, Jumlah keseluruhan penerima Bantuan Sosisal Tunai (BST) di Kelurahan Sungai Bambu sekitar 6000 Kartu Keluarga (KK) dari 25000 Kartu Keluarga (KK) di Kelurahan Sungai Bambu .

“Data sebelumnya yang menerima Bantuan Sosial (BANSOS) berupa Sembako sekitar 9000 Kartu Keluarga (KK), di tahun 2021 ada perubahan data menjadi 6000 Kartu Keluarga (KK) yang menerima BST. Untuk data penerima BST sudah update dari Dinas Sosial dengan syarat penerima terbilang tidak mampu dan terdampak Covid-19” Jelasnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini belum ada warga yang datang ke Kantor Kelurahan Sungai Bambu untuk mengajukan data susulan penerima BST. Namun ada beberapa warga yang datang untuk melengkapi data yang kurang lengkap demi mendapatkan BST.

“Sebelumnya Kita sudah mengumpulkan data dari RT / RW setelah di Update data BST sekitar 6000 Kartu Keluarga dan itu jelas datanya dari Dinas Sosial” Terangnya.

Sumarno menambahkan, pengambilan BST di tempatkan di empat titik sekolah, diantaranya SMPN 95 dan SD Gadang 01.

“Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ) tetap di tekankan, gedung sekolah juga kita semprotkan disinfektan terlebih dahulu dengan di bantu Pol PP, LMK, FKDM , dan Babinkamtibmas guna kelancaran penerimaan Bantuan Sosial Tunai BST,” Pungkasnya

Penulis : Ahmad Rahmansyah / Suwarto
Editor : Rahmat Mauliady

1 COMMENT

  1. untuk pejabat terkait, mohon penerima BST di survey kembali sesuai data dan kenyataan di lapangan
    si penerima BST, khusus nya kelurahan sungai bambu jakarta utara, Rw 06 , 09, 04 agar tepat sasaran sesuai intruksi presiden RI ir.JOKO WIDODO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here