Hanyut 3 Hari, Jasad Aditya Syahputra Tersangkut di Pintu Air

Tebingtinggi, PONTAS.ID – Setelah tiga hari hilang saat menyeberangi aliran sungai Padang di Dusun VII Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (5/12/2020) sore, akhirnya mayat Aditya Syahputra alias Yungki Jepang (38) ditemukan.

Yungki pemancing ikan, yang juga warga Dusun VII, Desa Naga Kesiangan, Sergai ditemukan tersangkut di sebuah kamar mesin air sekitar tiga meter dari jembatan Naga Kesiangan, Senin (7/12/2020) pagi.

“Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Tim Basarnas dari Tanjung Balai, yang ikut melakukan pencarian,” kata Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Dhoraria Simanjuntak, pada wartawan siang tadi.

Setelah mendapat laporan penemuan mayat korban, pihak Satreskrim Polsek Tebingtinggi bersama Tim Inafis segera menuju lokasi mengevakuasi mayat korban dari dalam sungai Padang.

Selanjutnya, mayat korban dibawa ke rumah sakit umum Kumpulan Pane, Tebingtinggi.
Menurut keterangan saksi Ahmad Busairi (45), yang juga warga sekitar dan teman korban saat kejadian, kata Kapolsek, sebelum hanyut, mereka pergi memancing ke bantaran sungai Padang.

Setibanya di lokasi, korban hendak menyeberang dengan berenang di sungai yang arus nya deras saat kejadian, “Diduga karena kehabisan tenaga korban tengelam dan hanyut terbawa arus,” kata Kapolsek.

Mengetahui temannya hanyut, saksi segera melaporkan kejadian kepada Kepala Desa dan warga sekitar.

“Setelah dilakukan pencarian, korban baru ditemukan setelah tiga hari menghilang,” tutup Kapolsek.

Penulis: David Simanjuntak
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here