Guru Fadlan Janji Wujudkan Puskesmas Rawat Inap di Semua Desa

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Calon Wakil Bupati Banjar nomor urut 3, Muhammad Fadlan Asyari, mencanangkan adanya puskesmas rawat inap di setiap desa semua kecamatan di Kabupaten Banjar, apabila pasangan calon Rusli-Fadlan memenangi pilkada serentak 2020 mendatang.

“Pelayanan kesehatan harus dinikmati masyarakat hingga ke desa. Kalau pasangan RF memimpin Kabupaten Banjar, akan kita bangun puskesmas di semua desa ada rawat inapnya,” janji dia saat menggelar kampanye pilkada di Desa Apuai dan Desa Rantau Balai Kecamatan Aranio, Jumat (20/11/2020).

Dikatakan dia, saat ini warga desa ketika sakit untuk mendatangi rumah sakit harus menempuh perjalanan cukup jauh dan waktu berjam-jam.

“Kalau puskesmas di desa ada rawat inap, tentu tidak perlu harus ke rumah sakit yang jaraknya jauh,” sebut dia.

Selain itu, Guru Fadlan juga menyampaikan diperiodenya bersama Cabup Rusli nanti, tata kelola pemerintahan akan ditata lebih baik agar kinerja pemerintahan lebih maksimal untuk mewujudkan kemajuan daerah.

“Pemerintahan akan diisi oleh orang-orang berkualitas. Tidak sembarangan menunjuk pejabat. Yang memiliki kemampuan dalam bekerja kita berikan kesempatan untuk menduduki jabatan agar maksimal dan optimal kinerjanya,” terang dia.

Lebih lagi, pelayanan publik dalam mengurus data administrasi kependudukan juga akan dipermudah.

“Kalau masyarakat Kabupaten Banjar secara administrasi lengkap maka semuanya akan mudah. Jadi, masyarakat semuanya harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran dan lainnya. Caranya, untuk mengurusnya kita kembalikan cukup sampai kecamatan saja agar lebih mudah dan dekat untuk didatangi,” ucap dia.

Menanggapi keluhan warga setempat terkait sinyal handphone dan minimnya honor guru, Cawabup Guru Fadlan berjanji akan selesai permasalahan ini di periode Rusli-Fadlan.

“Itu semua akan kita selesaikan. Yabg terpenting saat ini adalah Rusli-Fadlan harus menang pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dan menjabat Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2021-2024,” tutup dia.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here