Pemkot Jakpus Tambah 8 Titik WiFi Gratis

Jakarta, PONTAS.ID – Pada masa pandemi covid-19 kuota internet gratis sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk belajar jarak jauh. Oleh karena itu, Sebanyak delapan titik internet gratis jakWiFi sudah terpasang di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Sesuai usulan dari 12 Rw, ada 8 Rw yang sudah mendapatkan fasilitas internet gratis jakWifi sehingga bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk belajar jarak jauh di masing-masing titik yang tersedia,” ujar Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra Selasa (17/11/2020).

Menurutnya pembelajaran secara daring adalah budaya baru yang harus diterapkan. untuk itu pihaknya memasang delapan titik internet gratis jakWIFI demi menunjang kegiatan belajar mengajar anak-anak di kawasan Mangga Dua Selatan, diantaranya Rw. 01, 02, 03,04, 05, 07,08 dan 010.

“Ini sangat bermanfaat sekali, yang semula anak-anak mesti beli kuota Rp.26.000, dengan adanya jakWifi mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman tanpa biaya apapun,“ ucapnya

Lebih lanjut, saat meninjau pelaksanaan belajar jarak jauh di Pos Rw 03 yang didampingi Kasi Kesra Kelurahan Mangga Dua Selatan, Saadi dan Ketua Rw.03, Adnan. Agata Bayu Putra berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus semangat dalam menghadapi kehidupan sesulit apapun kondisinya.

“Anak-anak harus tetap belajar dengan semangat apapun situasinya, sama-sama kita bisa memerangi untuk memutus mata rantai virus corona dan yang terakhir jangan cepat putus asa dalam menggapai cita-cita,” pungkasnya

Sementara itu, Maulia Putri, kelas 8 SMP Islam Fatahilah mengaku senang dengan adanya internet gratis jakWiFi. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Terima Kasih kepada Pemda DKI Jakarta, utamanya Bapak Anies Baswedan yang telah memberikan internet gratis, sehingga saya bisa belajar dengan tenang dan nyaman. Sekarang saya gak beli kuota lagi, Sebelumnya kita selalu beli kuata seminggu Rp.26.000 itupun dikumpulin dari uang jajan, karena ibu kerjanya tukang cuci dan gosok baju sedangkan bapak kerjanya serabutan,” tuturnya

Senada, Hasra Failah SD Negeri Karang Anyar 04 Petang mengatakan dengan adanya internet gratis JakWifi sangat membantu dalam mengikuti kegiatan belajar online.

“Saya belajar dengan tenang dan nyaman, namun demikian kami minta kepada Pemda DKI Jakarta agar menambah kecepatan dan kuotanya agar tidak lemot,” tutupnya

Penulis: Zulfatun/Tajuli
Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here