Terdampak Covid-19, Koptan di Asahan Terima Bantuan Benih Bawang

Asahan, PONTAS.ID – 5 Kelompok Tani (Koptan) di Asahan yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan 5.000 Kg benih bawang merah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Oktony dengan disaksikan Tim dari Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura (TPH) dan Inspektorat Provinsi Sumatera Utara.

“Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mengapresiasi atas bantuan benih bawang merah yang diberikan kepada Kelompok yang terdampak pandemi Covid-19, ” kata Oktoni dalam acara yang digelar di aula Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Selasa (17/11/2020).

Di tengah perekonomian masyarakat yang telah menurun akibat pandemi Covid-19, bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat karena dapat membantu meringankan beban Kelompok Tani yang terdampak.

Dan diharapkan, 5 Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan masing-masing 1.000 kg benih bawang merah tersebut dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin sehingga bantuan yang sama bisa dilanjutkan kembali.

5 Kelompok Tani terdampak Covid-19 yang mendapatkan bantuan 5.000 kg benih bawang merah tersebut terdiri dari 3 Kelompok Tani yang berasal dari Kecamatan Air Joman yakni Kelompok Tani Maju dan Kelompok Tani Jaya Desa Binjai Serbangan serta Kelompok Tani Sri Cendana dan Kelompok Tani Subur dari Desa Punggulan.

Sedangkan 1 Kelompok Tani lainnya berasal dari Kecamatan Buntu Pane yakni Kelompok Tani Tunas Baru dari Desa Karya Ambalutu.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here