Beri Dukungan, Amran Sulaiman Hadiri Kampanye ZR

Batulicin, PONTAS.ID – Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman meminta masyarakat Tanah Bumbu memenangkan paslon bupati dan wakil bupati Nomor urut 3, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli (ZR) dalam gelaran Pilkada serentak pada Rabu (9/12/2020).

Kedatangan Amran langsung dari Jakarta menuju Batulicin dengan mendadak itu diketahui saat kegiatan kampanye terbatas paslon ZR, di desa Gunung Antasari dan Sejahtera, kecamatan Simpang Empat, Minggu (25/10/2020).

“Jangan coba-coba cari pemimpin tidak berpengalaman. Ibarat mengendarai mobil melintasi jalan sempit, berbelok dan curam, pilih supir yang handal agar selamat sampai tujuan. Jika asal pilih, berbahaya,” kata Amran di hadapan Cawabup M. Rusli dan masyarakat yang hadir.

Amran mengaku mendukung paslon ZR, agar semua program, seperti perbaikan infrastruktur, pelayanan kesehatan secara gratis, peningkatan SDM, peningkatan pendidikan usia dini serta kesejahteraan guru honorer termasuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM bisa terealisasi.

“Saat saya Menteri, pak Muhammad Rusli mampu berdiplomasi untuk mendapatkan bantuan peralatan pertanian dengan nilai ratusan miliar rupiah untuk kepentingan cetak sawah. Itu sebuah prestasi luar biasa. Figur seperti ini pantas untuk menjadi seorang pemimpin,” lanjutnya.

Ia menekankan, semua program kerja yang diusung pasangan calon Zairullah Azhar-Muhammad Rusli, bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu. Oleh karena itu, masyarakat harus memberikan kesempatan kepada ZR melanjutkan pembangunan, karena mereka memiliki sejuta pengalaman.

“Zairullah figur banyak pengalaman, sementara pasangannya M. Rusli ahli di bidang pertanian. Kita negara agraris, butuh orang pandai di sektor ini. Mereka kembali bukan untuk mencari jabatan, tapi demi pengabdian,” katanya.

Ada yang menarik dalam kehadiran Amran saat melihat produk lokal warga setempat berupa makanan ringan dari ikan tenggiri yang dikemas secara modern. Menurutnya, UMKM seperti ini harus dikembangkan agar bisa mendunia.

Dalam kesempatan itu, ia sempat menyerahkan kerudung kepada seorang wanita lansia, sekaligus memasangkannya, karena teringat dengan almarhumah ibunya. Menurutnya, filosofi dari aksinya ini, bakti kepada ibu menjadi satu faktor kesuksesan seseorang.

“Jadi saya pesan kepada semua yang hadir, hormati dan berbaktilah kepada ibu kalian yang masih hidup. Karena doanya menjadi pintu masuk keberhasilan,” ujar Amran.

Sementara dalam kampanye lanjutan di kecamatan Simpang Empat, selain kedua desa tersebut, M. Rusli juga bersosialisasi dan silaturahmi kepada masyarakat desa Sari Gadung.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here