Partisipasi Pilkada Trenggalek Meningkat, Ketua KPU Ucap Syukur

Foto://KPU Trenggalek

Trenggalek, PONTAS.ID – Ketua KPU Trenggalek, Gembong Derita Hadi menyampaikan ucapan terimakasih ke seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020 yang jumlahnya meningkat dibanding lima tahun lalu.

“Kita bersyukur partisipasi pemilih Pilkada tahun ini meningkat dibanding Pilkada lima tahun yang lalu. Peningkatannya nol koma satu persen,” kata Gembong saat dihubungi wartawan, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan Gembong peningkatan angka partisipasi pemilih ini didasarkan pada rapat rekapitulasi KPU Kabupaten Trenggalek yang digelar hari ini di hotel Hayam Wuruk.

Pilkada tahun 2020, Daftar Pemilih Tetap (DPT) kata Gembong mencapai total 581.880 pemilih, sementara jumlah pemilih yang hadir di TPS (Tempat Pemungutan Suara) adalah 395.114.

Masih kata Gembong pada Pilkada lima tahun yang lalu tepatnya tahun 2015 partisipasi pemilih pada saat itu 67,8 persen. Kemudian pada Pilkada tahun 2020 saat ini jumlah pemilih secara persentase mengalami peningkatan yakni 67,9 persen.

Dirinya kemudian mengatakan pada pilkada tahun ini merupakan Pilkada yang cukup sulit karena adanya pandemi Covid 19. Ia sendiri merasa kawatir jika jumlah pemilih akan mengalami penurunan.

“Namun hasil kerja keras dari seluruh jajaran kami, sangat bersyukur jumlah partisipasi meningkat. Dan sekali lagi saya sampaikan terimakasih pada seluruh jajaran KPU mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten atas kerja keras serta menyukseskan Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

Penulis: Saelan
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here