Menangkan ZR, Warga Satui Janji Sumbang 90 Persen Suara

Tanah Bumbu, PONTAS.ID – Masyarakat dari 3 desa di kecamatan Satui, kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, optimistis 90 persen suara mereka untuk kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli.

Hal itu disampaikan masyarakat desa Makmur Mulya, Sinar Bulan dan Satui Barat, saat Calon Wakil Bupati Muhammad Rusli menggelar kampanye, Sabtu (24/10/2020).

“Saya menjadi saksi sejarah bagaimana pak Zairullah membangun kabupaten ini menjadi maju dari awalnya campur aduk, kurang bagus. Banyak peninggalan beliau yang bertahan hingga sekarang, khususnya jalan,” kata tokoh masyarakat desa Sinar Bulan, Mansyah.

Menurut pria yang akrab disapa Kai Gambung ini, warga menginginkan Zairullah menjadu Bupati karena dinilai mampu menjalankan pemerintahan secara amanah dan telah terbukti.

“Beliau (Zairullah) dulu mampu membangkitkan Tanah Bumbu menjadi kabupaten yang berprestasi sebelum digelari ‘bayi ajaib’. Itu diakui semua orang. Selain itu juga peduli anak yatim dan orang tua jompo sampai sekarang. Tak ada alasan bagi kami tidak memilih beliau,” ucap Kai Gambung yang sudah berusai 74 tahun itu dan telah menjadi warga Sinar Bulan selama 30 tahun.

Sehingga ia bersama warga memberikan jaminan kemenangan bagi paslon ZR pada pilkada ini. Pihaknya tak akan memberikan janji muluk-muluk dengan 100 persen suara, tapi menjamin 90 persen pilihan warga untuk ZR.

“Tapi kami mengingatkan jangan lupa kacang dengan kulitnya. Setelah terpilih, tolong rancak (sering) kebelakang lah. Menegok apa saja kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Jaminan ini dipertegas warga Sinar Bulan lainnya, Imron. Mereka siap berjuang bersama memenangkan paslon nomor urut 3 dengan sumbangan suara 90 persen. Ditegaskannya, jaminan itu tidak hanya sekedar omongan. “Lihat saja nanti, ZR yakin menang di sini,” katanya singkat.

Ditanya terkait sosok cawabup Muhammad Rusli, ia menyebutkan sangat menyakinkan. Memiliki karakter dan berwibawa. Baginya M. Rusli sangat ideal berpasangan dengan Zairullah Azhar memimpin kabupaten Tanah Bumbu kedepan.

“Saya berpesan nanti setelah menjabat agar menjaga amanah masyarakat membangun Tanah Bumbu. Pesan kami jangan memperkaya diri,” ucapnya diamini warga lainnya.

Penulis: M. Apriani
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here