Disdik Sergai Gelar Anugerah Inovasi Pendidikan Ke-3

?????????

Sergai, PONTAS.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Serga (Sergai), Sumatera Utara, kembali menggelar Anugerah Inovasi yang ke-3 secara virtual, Di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Seirampah, Sabtu (17/10/2020).

“Bangga dan salut kepada jajaran Disdik yang mengemas acara anugerah inovasi pendidikan ini dengan begitu baik,” kata Pjs Bupati Sergai, Irman membacakan sambutannya.

Irman berharap ke depannya, kegiatan tersebut dapat ditingkatkan lagi, sebab, ke depan tidak cukup hanya pintar, kaya dan cepat, namun harus dibarengi dengan kualitas.

“Orang yang cepat dan berkuali tas akan memiliki daya kompetitif yang kuat dan mampu bersaing dalam situasi apapun. Dan terkait Pilkada, kembali kami ingatkan, jajaran Disdik Sergai harus menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN),” kata dia.

Sementara itu, Kepala Pusat Penguatan Karakter Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hendarman mengatakan bahwa anugerah inovasi pendidikan itu dapat dijadikan contoh bagi daerah lain.

“Karena di Indonesia ini, baru Disdik Sergai yang mengadakannya dan belum ada ditemukan di daerah lain,” ungkap Hendarman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Joni Walker Manik dalam laporannya menyampaikan, sejak dilantik pada Februari 2014 lalu, dirinya bersama jajaran terus menggali potensi dan inovasi serta menjalin komitmen meningkatkan pendidikan dengan dengan seluruh pemangku kepentingan.

Mulai dari literasi green, clean dan life, maka pada tahun 2018, Disdik Sergai mengemas kegiatan anugerah inovasi untuk pertama kali dan menjadikan sebagai agenda rutin.

“Walaupun dengan penuh kesederhanaan dan berlangsung secara virtual, inilah apresiasi yang dapat kami berikan kepada insan-insan pendidikan dan masa depan generasi muda, di akhir purna tugas saya sebagai ASN,” pungkas.

SD Inovatif 
SD 101956 Sukaramai Kecamatan Pantaicermin;
SD 106450 Cinta Air Kecamatan Perbaungan; dan
SDN 105361 Seijenggi, Kecamatan Perbaungan.

SMP Inovatif 
SMPN 1 Perbaungan;
SMPN 3 Tanjungberingin; dan
SMPN 2 Pegajahan.

SD Inspiratif 
SDN 101983 Kotarih Kecamatan Kotarih;
SDN 104305 Pergulaan Kecamatan Seirampah;
SDN 105434 Kedai Damar Kecamatan Tebingtinggi;
SD Inpres Nagaraja Kecamatan Sipispis;
dan SDN 106215 Rampah Estate, Kecamatan Seirampah.

SMP Inspiratif 
SMPN 2 Telukmengkudu;
SMPN 2 Satu Atap Pantaicermin;
dan SMPN 3 Satu Atap Pegajahan.

Korwil Terinspiratif
Korwil Tanjungberingin, Henci Br Siregar;
Korwil Seirampah, Riana Sihombing;
Korwil Sipispis, Ramnah Sinaga;
Korwil Pantaicermin Maryam.

Pjs Bupati, tampak didampingi Asisten I Hj Nina Deliana, Kepala Bappeda Prihatinah, Kadis Poraparbud Sudarno, Kadis Lingkungan Hidup Panisean Tambunan, Kadis Kominfo, Akmal, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman beserta Murti Anugrah, Ketua DWP Disdik, Ny Jumia Ningsih, Direktur TMC Indonesia, Taslim Moeis dan jajaran Disdik Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here